Bla Bla Bla / Perjalanan

Enggak Enaknya Jalan-Jalan Sendirian

Sebagai anak satu-satunya, Ayah saya agak sulit mengizinkan putrinya untuk bepergian seorang diri. Padahal saya udah kebelet banget pengen jalan-jalan sendirian. Seringkali saya berpikir: seandainya saja saya laki-laki, mungkin saya udah kelayapan seenak jidat kayak Febry. Tidak perlu cari teman jalan atau mesti kompromi mau kemana saja dan sampai kapan. Jadinya bebas melenggang seenak jidat deh.

Udah bebas melenggang, kalau jalan sendirian kan bisa ketemu dan kenalan dnegan orang-orang baru alias stranger. Yaah siapa tau bisa mengalami langsung adegan-adegan seru kayak di film Hello Stranger. Mehehe *penggemar Hello Stranger garis keras* :p

Karena sangking sulit kesampean, keinginan untuk jalan-jalan sendirian saya tulis dalam daftar bucketlist. Dan akhirnya pengalaman solotraveling itu baru terwujud ketika saya mendapatkan kesempatan magang di Jepang. Horeee!

Setelah menjalani dua minggu pertama di Tokyo, ternyata jalan-jalan sendirian tidak seenak yang saya bayangkan. Apa aja faktor minus jalan-jalan sendirian?

  • Enggak ada yang fotoin. INI PENTING!
  • Enggak ada temen narsis-narsisan.
  • Enggak ada yang jagain barang kalau lagi kebelet buang air .
  • Enggak ada temen buat patungan. Entah patungan bayar hostel, patungan makan, sampai patungan saat belanja oleh-oleh.
  • Enggak ada temen buat ngetawain orang.
  • Enggak bisa ngedumel kalau ada hal yang nyebelin.
  • Enggak ada keributan kecil antar teman yang berujung adegan drama termehek-mehek. Yah walau bikin males, terkadang hal seperti ini bikin perjalanan berkesan loh.
  • Jatohnya selalu ngegalau di setiap langkah. Eyaaaak!
DSC_0339

Akibat jalan sendirian

Hal yang paling saya keluhkan dari delapan poin di atas sih…poin pertama. Saya tidak menyarankan kamu (yang berjiwa supermodel) untuk jalan-jalan sendirian KARENA ENGGAK ADA FOTOGRAFERNYA. Kalaupun minta tolong fotoin orang, biasanya hasilnya enggak akan memuaskan. Pfft…

Hmmm apa ada lagi faktor minus dari jalan-jalan sendirian?

Advertisements

9 thoughts on “Enggak Enaknya Jalan-Jalan Sendirian

  1. hanya satu sih buat gue, gak ada yg motoin, makanya selalu bawa tripod hahahaha… jadi teman setia deh itu 🙂
    tapi klo tempatnya rame gak berani juga naruh tripod, takut ketendang orang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s