Japan / Mancanegara / Perjalanan

Nihon e Youkoso!

Kalau wisatawan yang datang ke Bali di sambut dengan tari pendet, maka siapa yang menyambut saya saat di Tokyo? Ehmm…mungkin lebih spesifiknya, siapa yang menyambut saya saat sampai di check point persimpangan Shibuya?

Ini dia yang menyambut saya di Shibuya Crossing.

Mbak-mbak pemandu sorak ini bikin saya cengo saat nyebrang di persimpangan Shibuya. Saya masih bertanya-tanya apa maksud iklan tersebut? Apakah maksudnya, ‘Minumlah Dororich biar jadi cheer leader’ . Enggak jelas. Eum…tapi yang jelas mbak-mbak itu seksi sekali sih.

Mungkin kalau ditonton di Youtube biasa aja. Tapi gimana kalau nonton iklan ini dari layar LCD selebar gedung bertingkat? Saya sendiri yang perempuan agak geleuh dan takjub liat goyangan mbak-mbak seksi ini muncul di layar LCD raksasa berkali-kali tanpa henti. Mulai dari lampu untuk para penyebrang merah, hijau, sampai merah lagi, lalu hijau lagi, para pemandu sorak ini terus tampil dari pagi sampai pagi lagi.

Kalau ada iklan seperti itu di Indonesia, mungkin TV udah dibakar-bakarin. Dalam iringan musik seksi disertai gerakan lamban dari para mbak-mbak pemandu sorak, mereka seolah bilang : 日本へようこそ!

(baca: nihon e youkoso; arti: selamat datang di Jepang)

4 thoughts on “Nihon e Youkoso!

Leave a Reply

