Japan / Mancanegara / Perjalanan

Jatuh Bangun Aku

Tanggal 2 Juni kemarin saya hengkang dari ibukota negara termahal di dunia. Tujuh jam saya melakukan perjalanan ke arah utara, semakin jauh dari rumah. Kemarin subuh (kalau di Indonesia) saya tiba di Morioka. Salah satu kota di Prefektur Iwate, daerah Tohoku. Sekedar info, subuh di sini jam 2.10 pagi. (Y)

Suasananya jauuuh beda sama Tokyo. Ga ada tuh subway macem Tokyo Metro yang menghubungkan setiap sisi kota. Kalaupun ada kereta, itu juga shinkansen yang tarifnya sekali jalan bisa seharga tiket pesawat dari Jakarta ke sini naik AirAsia. Wakakakkak

Tidak terasa sudah lebih dari 15 hari saya tinggal seorang diri jauh dari rumah. Terpisah 6200 km dengan orang tua dan sahabat-sahabat di habitat asli saya.

Selama di sini saya…yah gitu deh jatuh bangun. Kadang takjub sendiri bisa liat Tokyo Skytree dari deket. Bisa masuk ke Tokyo Hotaru Festival dengan cuma-cuma, tanpa harus bayar HTM seharga 3000 yen. Kadang modar dan tepar karena harus bisa bagi waktu antara kerjaan dan jalan (keduanya adalah kewajiban saya selama di sini).

Kadang juga jatuh bangun dalam artian sesungguhnya. Kadang bisa narik koper dengan gagah. Kadang jatoh di tangga dua kali ampe berdarah-darah. Kadang ni kaki masuk kejeblos gap antara platform dan kereta gara-gara koper. Padahal mah saya ga pernah ‘failed’ dalam melangkahkan kaki saat naik busway yang notabene gap antar platform jauh lebih menganga. Alhasil kaki saya sekarang cenat-cenut ga karuan 😦

Ternyata bepergian dengan koper bikin saya jatuh bangun dalam artian sebenarnya. Walaupun pundak saya sakit, ternyata ransel lebih pas buat saya yang lemah untuk mengangkat beban dengan tangan.

Kangen si ransel butut. Baru kali ini dia absen dalam perjalanan saya 😦

8 thoughts on “Jatuh Bangun Aku

Leave a Reply

