India / Mancanegara / Perjalanan

Mission Possible: India

Waktu baru memasuki dunia backpacker, saya baru bisa menjamah kota-kota di dalam negri dengan lama perjalanan sekitar 4 hari. Lantas terpikir untuk pergi berkelana dalam waktu agak panjang dengan destinasi agak jauh. Saat di tingkat awal kuliah itulah saya punya satu mission possible :

berkelana di India setelah diwisuda.

Misi tersebut saya camkan baik-baik di kepala, sembari mencari informasi seputar India. Tidak terasa delapan semester berlalu dengan cepat dan saya sudah di penghujung dunia universitas. Itu berarti sebentar lagi saya lulus dan harus mempersiapkan perjalanan ke India. Ehmm dan menyelesaikan tugas akhir tentunya. Haha :p

Banyak juga nih yang bingung, kenapa harus India? Segitu kagumnya sama Shahrukh Khan sampai pengen banget ke sana?

Saya bukan penggemar film-film Bollywood. Artis India yang saya tahu cuma sebatas Khan’s family dan Kapoor’s sister. Tapi memang ada film India yang boleh juga dan cukup menginspirasi saya agar bisa ke sana. Salah satunya, 3 Idiots yang adegan akhirnya mengambil lokasi shooting di bagian utara India, Ladakh.

Image

Sayang, Ladakh terlalu jauh dan berat medannya untuk orang yang baru pertama kali ke India.

Oya, dari film-film Bollywood pula saya semakin tertarik dengan kultur India. Orang India yang gemar menyanyi dan mahir menari. Perempuan-perempuan India yang masih lekat dengan saree dan bindi. Huruf-huruf Hindi, Tamil, dan Bengali yang bentuknya unik.

Saya juga cukup menggemari kisah para dewa dalam agama Hindu dan India adalah tempat lahirnya agama tertua di dunia tersebut. Selama kuliah, saya juga banyak menemukan ilmuwan India yang memberikan sumbangsih untuk fisika sehingga nama mereka banyak menghiasi textbook dan paper. Hhmmm saya jadi semakin penasaran dengan India.

Sounding bahwa saya-akan-ke-India-setelah-lulus lumayan cukup terdengar. Jadi seperti ada dorongan lebih untuk mewujudkan perjalanan ini agar tidak hanya sekedar wacana. Sekitar pertengahan tahun 2012 saya mulai serius menghimpun teman yang bisa diajak traveling bersama ke India. Karena saya tidak diizinkan bepergian sendirian.

Sekitar bulan Agustus 2012 barulah terhimpun tiga perempuan yang siap menaklukan India di awal tahun 2013. Windy dan Reta, dua teman perempuan dari bangku SMA akan menjadi teman melancong saya selama sembilan hari di India. Dengan perkiraan pada awal tahun 2013 kami bertiga telah menyelesaikan tugas akhir, menjalani sidang, dan sudah diwisuda 😀

Sebetulnya agak dagdigdug pergi ke India tanpa laki-laki. Namun menurut beberapa sumber, India cukup aman untuk para pelancong, termasuk pelancong perempuan. Jadi…bismillah aja deh.

So India, here we go!

Image

Leave a Reply

