Mancanegara / Thailand

Wat Phra Tong ; Phuket Trip vol.8

Tidak terasa hari mulai sore. Kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menelusuri pantai di bagian selatan Patong, Karon dan Kata.

Di tengah perjalanan kami sempat berhenti di sebuah kuil yang kini saya ingat namanya. Wat Phra Tong. Kuil tersebut menarik perhatian kami karena di sana terdapat patung Buddha yang sangat besar di bagian atap. Pertama kali masuk gerbang kami disambut oleh para biksu yang sedang bersantai di halaman. Kompleks kuil ini besar, luas, namun sepi. Hanya diiisi oleh biksu-biksu yang sepertinya juga tinggal di sana. Dan juga diramaikan oleh anjing yang jumlahnya sangat banyak. Ya, sangat banyak dan ini sungguh mengerikan.

Kami mulai menaiki tangga menuju patung Buddha yang tengah tidur, tiba-tiba kami berpapasan dengan seorang penjaga kuil. Awalnya ia mengira bahwa kami adalah orang lokal yang hendak turut memanjatkan berdo’a. Saat tahu bahwa kami ini adalah turis asal Indonesia yang hendak berfoto-foto ria, ia tetap bersikap ramah dan mempersilahkan kami beraksi.

Saat kami sedang sibuk mengabadikan momen di depan patung Buddha, orang itu muncul lagi dan menghampiri kami.

Hey, you want to take a picture?

Yes, kami bilang. Tiba-tiba ia menyuruh kami untuk mengikutinya. Tidak jelas untuk apa. Saya pikir kami akan disuruh membayar biaya retribusi karena hendak berfoto-foto ria. Ternyata ia mengantarkan kami menuju spot-spot yang oke untuk mengabadikan momen. Waah, baiknya!

Dia juga mengajak kami memasuki sebuah kuil yang tadinya tertutup untuk umum. Sayang, saya tidak bisa ikut masuk ke sana bersama Yunus dan Febry karena terjebak di luar bersama Eji oleh anjing-anjing sialan itu.

Selesai mengunjungi kuil dan mengucapkan salam perpisahan oleh penjaga kuil yang ramah, kami melanjutkan perjalanan ke arah selatan menuju pantai Karon dan Kata.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s