Mancanegara / Thailand

Sunset Pertama ; Phuket Trip vol.5

Lelah mencari durian dan tersesat di Phuket Town, kami bertandang ke Phuket Harbour untuk mencari paket tour ke Phi Phi Island. Sebenarnya tidak perlu jauh-jauh sampai pergi ke pelabuhan, paket tour ke pulau-pulau kecil yang dijajakan di daerah Patong pun sudah cukup terpercaya kok. Pasalnya kami tidak menemukan satu travel agent pun di pelabuhan ini.

Matahari mulai merangkak ke arah barat. Dari Phuket Harbour kami langsung ngebut menuju Promthep Cape yang berada di daerah paling selatan pulau Phuket untuk melihat sunset. Jalan menuju Promthep Cape sedikit tersendat karena berbarengan dengan jam anak pulang sekolah. Kayak disini ya. Hehe

Di tengah jalan kami terpisah dan sempat panik takut kehilangan momen sunset karena matahari sudah mulai condong. Jarak antara Promthep Cape dan Phuket Town sangat jauh dan teman saya, Yunus, sudah ngebut gila-gilaan. Jadi sayang banget jika momen sunset itu terlewatkan begitu saja.

Tetapi kami akhirnya berhasil sampai di sana tepat saat langit mulai memerah, dan matahari belum tenggelam. Dari Promthep Cape bisa terlihat patung Big Buddha menampakkan dirinya dengan ukuran kecil yang artinya, jarak antara Bid Buddha dan Promthep Cape juga jauh. Capek yaa.


seeing the sunset

Tapi kelelahan di atas motor seharian terbayar dengan destinasi wisata yang kami kunjungi dari awal sampai akhir di hari itu. Di Promthep Cape juga ada restoran outdoor yang tempatnya oke banget untuk kongkow apalagi berkencan :p


kafe outdoor yang oke

Tips jalan-jalan di Phuket untuk hari ini:

· Lindungi diri Anda dari sengatan matahari yang ganas saat bermotor! Jangan malas untuk menggunakan jaket dan sarung tangan. Dan jangan malu-malu untuk menggunakan kacamata hitam dan sun block.

· Jika Anda menginap di daerah Patong, ada baiknya memulai destinasi dari Phuket Town terlebih dahulu. Setelah itu baru berlanjut ke arah selatan mengunjungi Wat Chalong, Big Buddha, dan Promthep Cape agar waktu yang terpakai lebih efisien.

· Bawa peta wisata kemana-mana. Terutama saat berada di Phuket Town karena semua jalan terlihat mirip dan sangat menyesatkan.

Advertisements

2 thoughts on “Sunset Pertama ; Phuket Trip vol.5

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s