Mancanegara / Thailand

Siap Keliling ; Phuket Trip vol.2

Kami bangun sedikit terlambat karena tidur terlalu malam di hari pertama. Berdasarkan pengalaman selama bepergian, bangun tidur terlalu siang saat tamasya tidak disarankan karena bisa memakan waktu kunjung wisata. Hal ini pernah saya alami saat backpacking ke Jogja. Waktu itu hampir setiap hari kami bangun siang dan baru siap untuk jalan-jalan sekitar jam sebelas pagi. Alhasil kami berjalan dibawah matahari yang sudah mulai terik dan objek wisata sudah ramai.

Jadi sekali lagi, bangun terlambat saat Anda sedang pergi berlibur ke luar kota tidak disarankan ya.

Kami baru mulai keluar dari hotel sekitar pukul sembilan pagi. Dan nyatanya suasana Patong pukul sembilan masih bagaikan kota mati. Mungkin bagi orang Thailand tidak ada istilah “rejeki di patok ayam” sehingga kehidupan di Patong baru dimulai sekitar pukul sebelas.

Selesai sarapan di 7eleven, kami langsung menyewa motor untuk berkeliling dengan harga 250 baht untuk 1 x 24 jam, belum termasuk bensin. Bensin di sana sedikit lebih mahal daripada di Indonesia. Sekitar 30 baht per liter. Cukup bayar dan pinjamkan paspor sebagai jaminan dan pengganti SIM, maka Anda sudah mendapatkan kunci motor beserta dua helm. Bermotor di Thailand juga tidak boleh lepas dari helm. Dan untuk kendaraan roda dua disediakan jalur sendiri di sebelah kiri. Just keep left then you will be safe.

Dengan ukuran jalan yang lebih besar daripada jalan tol di sini dan ditambah dengan terik matahari beserta angin panas, wajib hukumnya untuk melindungi diri Anda dari sinar matahari saat bermotor. Gunakan jaket dan sarung tangan. Karena kedua teman saya yang mengendarai motor kulit tangannya terkelupas. Dan gunakan kacamata hitam agar lebih nyaman memandang jalan.

Siklus musim di Indonesia dan Thailand saling berkebalikan. Jika bulan Januari kemarin Jakarta tidak henti-hentinya diguyur hujan, maka saat itu di Phuket matahari bersinar terang benderang dan tidak ada awan mendung sekalipun. Panasnya kebangetan deh. Bahkan lebih gila dari pada Depok.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s