Domestik

Jakarta’s Top Spot

Hal yang paling menyenangkan setiap liburan datang adalah jalan-jalan,baik itu trip kecil atau trip besar. Walaupun di liburan semester ini udah menjelajah lima kota dan tiga provinsi, rasanya belum afdol kalo belum keliling Jakarta all day long from dawn ‘til drop.

Tapi ternyata sekarang bukan perkara mudah untuk menentukan destinasi jalan-jalan di Jakarta. Mall? Nggak seru, gitu-gitu doang. Kota? Ah bosen udah sering ke sana. Ancol? Males ah udah jorok. Lagian penuh kayak cendol. Museum ini? Udah pernah. Museum itu? Itu juga udah pernah. Yaa tanpa disadari gue, kami, sudah menjelajah hampir seluruh objek wisata yang terkenal di Jakarta 😀

Gue sendiri punya tiga spot favorit buat jalan dan nongkrong di Jakarta.

  1. Kawasan Sarinah dan Jalan Sabang

Tempat ini menempati urutan pertama karena di kawasan ini bisa dijumpai berbagai macam restoran yang menghidangkan beranekaragam kuliner, mulai dari fast food Amerika, café bergaya interior Eropa, masakan kare ala India, sampai jajanan Indonesia di kaki lima Jalan Sabang. Mau nonton? Ada Djakarta Theater. Pengen belanja? Ada Sarinah Department Store, dimana lantai bagian batik dan cenderamata khas Indonesia menjadi tempat belanja favorit bagi turis asing atau expatriat.

  1. Kota Tua

Belum liburan kalo belum ke sini. Daerah yang diserang VOC Belanda pada tahun 1619 ini menyisakan banyak bangunan indah bergaya arsitektur Eropa sampai pecinan. Terdapat 21 bangunan atau titik keramaian yang kini menjadi tujuan wisata favorit bagi anak-anak muda Jakarta dan juga para fotografer. Mulai dari pelabuhan Sunda Kelapa di bagian paling utara, sampai gedung Candranaya di bagian paling selatan. Berjalan di daerah ini membuat gue flashback akan kesibukan kawasan itu beberapa ratus tahun silam.

  1. Bunderan Hotel Indonesia

Walaupun sekedar air mancur dengan patung dua orang pemuda yang memberi ucapan selamat datang, gue sanggup nongkrong sambil ngelamun berlama-lama di sini. Jika sudah merasa bosan dan butuh hiburan, cukup berjalan kaki agar bisa sampai ke dua bangunan megah dan besar yang menjadi pusat keramaian, yaitu Grand Indonesia dan Plaza Indonesia. View bunderan HI lebih enak dinikmati pada malam hari di akhir pekan, karena banyak orang-orang yang berfoto-foto ria di sekitar air mancur ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s