Domestik

Folder Pertama : Bromo dan Sekitarnya

Album liburan Bromo-Baluran-Bali terbagi jadi dua bagian. Bagian pertama berisi foto-foto waktu masih di Jawa Timur, dan album kedua 98% isi fotonya udah di pulau Bali. Selama ini gue selalu menggerakan kursor laptop , dan mengklik folder bagian kedua untuk menikmati foto-foto di Dreamland, dan Garuda Wisnu Kencana. Mungkin kalo di urutin foto-foto liburan BBB kemaren yang paling sering gue buka di urutan pertama ada Bali, kedua Baluran, dan terakhir Bromo—reverse dari perjalanan sebenarnya. Hehe
Belakangan ini gue iseng masuk ke album Bromo. Yaa walaupun harus nahan sakit mata karena ngeliat muka gue nggak ada yang bener selama di sana, alias jelek . Terutama waktu lagi ada di lautan pasir gunung Bromo. Niatan untuk foto ala kembaran gue di film Pasir Berbisik, Dian Sastro—pake kebaya putih sambil tiduran di atas pasir—kandas sudah. Karena saat itu setiap orang sibuk mempertahankan kondisi tubuh agar tetap kuat untuk menaklukan ratusan tangga yang menjadi akses ke puncak gunung Bromo. Jauhnya jarak yang ditempuh dengan berjalan kaki dari tempat parkiran mobil jeep hingga sampai ke anak tangga pertama di gunung Bromo juga menjadi faktor lain yang membuat kami cenderung diam dan tidak seceria biasanya. Belum lagi aroma kotoran kuda dimana-mana yang baunya bikin pusing kepala.
Mimik wajah kecapekan dan ngos-ngosan wajah kami terlihat jelas dari setiap foto yag dihasilkan dari Nikon D50 milik Febry. Dijamin wajah kami kurang enak dilihat. Sepertinya kecantikan dan ketampanan wajah kami saat itu diambil alih seluruhnya oleh sang gunung Bromo yang turut unjuk gigi menampakkan keelokannya. Kawasan gunung Bromo beserta lautan pasirnya ini memang benar sungguh eksotis dan dramatis seperti yang terlihat di film Pasir Berbisik dan juga dalam upacara kemerdekaan RI ke-64 pada 17 Agustus 2009 lalu.
Gunung Bromo ini ada di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru yang masuk ke kabupaten Probolinggo. Sebelum menaklukan ratusan tangga gunung Bromo, gue menikmati sunrise di salah satu puncak bukit tertinggi yang ada di kawasan itu. Hal yang satu ini wajib hukumnya dimasukkan ke agenda acara jika Anda berencana berlibur ke kawasan Bromo.

vvv will be continue..
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s