Domestik

another B place

Hampir selama weekend di bulan April kemarin gue mengunjungi Bogor. Jika mendengar nama kota yang terletak tidak jauh dari Depok dan pinggiran Jakarta Timur ini, pasti yang terlintas di kepala kita adalah Kebun Raya, IPB, museum zoology, dan Tajur. Setelah beberapa kali bertamasya ke Bogor, ternyata masih banyak hal menarik loh selain yang gue sebutin tadi. Terutama dari wisata kulinernya

Pia Apple-Pie

Kedai yang terletak di jalan pangrango ini kerap ramai dikunjungi pembeli yang kebanyakan beli untuk dibawa pulang. Tersedia bebagai macam rasa pie disini, mulai dari rasa apel, blueberry, hingga kopi. Harganya mulai dari Rp 35.000,- untuk ukuran medium. Mau makan ditempat juga boleh!Tapi sayangnya tempat yang tersedia tidak banyak dan agak sumpek kalo mau kongkow rame-rame disini. Untuk bisa nyampe ke sini dari stasiun Bogor, cukup naek angkot 03 warna hijau yang ke arah Baranangsiang dengan membayar ongkos Rp 2000,- per orang.

Macaroni Panggang

Rumah macaroni ini letaknya tidak jauh dari Pia Apple-Pie, alias sebelahan. Harga macaroninya mulai dari Rp 48.000,- untuk yang medium. Di kedai ini juga bisa dipesan lasagna gulung yang harganya tidak jauh berbeda dengan macaroni. Lasagna disini bisa dibilang mantep. Karena isi lasagna tersebut banyak banget! Banyak telurnya, banyak dagingnya, dan banyak sayurnya. Loh kok sayur? Ya, lasagna disini memang ada sayurnya. Terlihat asing sih, tapi toh enak juga kalo dimakan.

macaroni panggang + lasgana gulung. sluuurp!

Tempat ini enak dan pewe banget buat kongkow, karena tempatnya gede dan bisa pilih suasana sesuka hati. Mau ngerasain hawa sejuk outdoor di taman, atau menikmati arsitektur klasik di dalam ruangan, dua-duanya asik!

tempatnya pewe buat kongkow

Warung Ayam Geprek

Kalo mau ke ayam geprek, begitu keluar tol langsung belok kanan. Terus jalan sampai ngelewatin kampus IPB pasca-sarjana, dan hotel pangrango. Kalo udah liat bengkel mobil Daihatsu gede di sebelah kiri jalan, belok kanan setelah lampu merah. Nah, ayam geprek itu ada di sebelah kanan jalan setelah mini market. *mudah-mudahan bisa dimengerti 😀

Ayam geprek ini mungkin mirip ayam penyet ya, cuma aja nggak dikasih cabe ulek mentah di atasnya. Ukuran ayamnya sih relatif kecil, tapi ueeenak tenan! Kalo makan ayam ini, nggak nikmat rasanya kalo nggak pake sambel yang terbuat dari campuran kacang. Huaaah siap-siap kepedesan deh. Patut dicoba juga tumis toge dan tempe kemulnya. Harga dijamin terjangkau. Dan satu lagi, kalo ke sini harus siap ngantri karena Warung Ayam Geprek ini nggak pernah sepi dari pengunjung.

Bosan dengan Kebun Raya Bogor? Coba main ke Agripark yang letaknya di seberang dari Pia Apple Pie dan berdekatan dengan kompleks perumahan dosen IPB. Taman yang dibangun dan dibuka gratis untuk umum oleh Institut Pertanian Bogor ini, sangat nyaman digunakan untuk sekedar kumpul dan ngobrol bareng temen-temen karena diteduhi oleh poho besar yang rindang. Walaupun relatif kecil agripark ini didesain se-natural dan senyaman mungkin, selain itu disediakan pula tempat duduk yang cukup banyak. Jadi jika Anda ingin mencari suasana baru dan ingin menikmati hawa bogor yang sejuk dan bebas polusi, inilah tempat yang tepat.

Bogor Agripark

Cara yang paling mudah untuk mencapai kota Bogor adalah dengan menggunakan kereta. Dengan membayar tiket kereta ekonomi AC sebesar Rp 6.000, maka Anda akan diantar langsung hingga stasiun Bogor. Jika kembali ke Jakarta dengan menggunakan jasa kereta dari Bogor di sore hari, maka telinga Anda akan dimanja oleh alunan musik yang dimainkan oleh para pemusik jalanan yang luar biasa.

Bosen ngegaul di Jakarta? Ke Bogor aja!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s